Jumat, 05 Oktober 2012

5 Aplikasi Messenger Android Layaknya Blackberry Messenger (BBM)


Terlepas dari sedang banyaknya yang membahas rumor bahwa RIM akan membuat Blackberry Messenger untuk Android. Benar atau tidaknya hal tersebut memang menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Namun sebenarnya kita ketahui bahwa Android sendiri sudah memiliki berbagai macam aplikasi messenger yang memiliki fungsi dan fitur yang tidak kalah dengan Blackberry Messenger (BBM) tersebut. Dan diantaranya berikut ini ada empat aplikasi Android Messenger yang sudah kamu kenal patut dicoba. Jadi tidak perlu dipikirkan Blackberry mau beneran ada di Android atau tidak. Yang tenting tanpanya kita juga bisa berbagi.

  • Catfiz The Ultimate Android Messenger
Catfiz Messenger ini merupakan aplikasi kebanggaan kita anak Indonesia. Sobat tentu sudah mengenal aplikasi messenger buatan lokal ini. Dilihat sekilas aplikasi ini memang persis seperti BBM, mulai dari tampilan hinga pengunaan PIN. Pada Catfiz ini, istilah PIN disebut NIC. Supaya dapat bertukar pesan dengan teman melalui Catfiz maka sebelumnya kita harus meng-invite NIC dari teman lainnya yang menggunakan Catfiz ini, kemudian harus di-approve oleh mereka. 
Catfiz ini juga mendukung pengiriman pesan berupa Teks, Foto, Suara dan Sharing File ke perorangan atau group yang disebut Pool. Tidak hanya berfungsi sabagai Aplikasi Chatting, Catfiz juga memiliki fungsi sebagai alat jejaring sosial berupa update status, Like, serta mengomentari status user Catfiz lain. Dan untuk yang suka eksis bisa mengirim pesan broadcast ke semua teman sekaligus. Penasaran ..? Silakan coba sendiri. 
Download aplikasinya DISINI..! 
Jangan lupa invite OL Sabe yaa..:), NIC : 653140E439.

  • WhatsApp Messenger
Siapa sich yang ngak kenal WhatsApp ini. Karena flexibilitasnya menjadikan WhatsApp ini aplikasi messenger sejuta ummat..! Aplikasi ini mendukung segala macam OS perangkat, seperti Android, Blackberry, iOS, Windows Mobile, dan juga Nokia (Symbian). Melalui Aplikasi Messenger WhatsApp sobat dapat mengirimkan pesan teks, video, foto atau suara ke semua teman sobat yang sama-sama memakai WhatsApp yang otomatis terdaftar dalam contact list atau phonebook sobat. Dengan begitu, aplikasi ini tidak memerlukan NIC dan PIN untuk dapat saling bertukar pesan. Begitu selesai di-install, WhatsApp akan langsung mengenali siapa saja teman-teman yang sudah menggunakan WhatsApp di dalam contact list yang kita miliki.

  • KakaoTalk Messenger
KakaoTalk Messenger merupakan aplikasi messenger Android yang memungkinkan pengguna mengirim pesan dengan teman, pesan yang dikirimkan bisa berupa foto, video dan suara. Kita bisa telponan dengan sahabat pengguna KakaoTalk ini dengan gratis menggunakan koneksi internet menggunakan suara yang lucu-lucu. Untuk berkirim pesan juga dilengkapi gambar-gambar keren dan lucu.
Hampir sama seperti WhatsApp, aplikasi ini tidak hanya tersedia untuk platform Android saja tetapi juga dapat digunakan pada Blackberry, iPhone, dan Bada. KakaoTalk memiliki fitur Plus Friends yang merupkan layanan berlangganan konten selebritis idola kita yang memungkinkan pengguna menerima ragam konten dari sang selebriti. Konten tersebut bisa berupa kabar berita atau gosip bahkan Update status dari selebriti. Asiknya lagi, meskipun merupakan aplikasi messenger gratis, tidak ada tambahan iklan menggangu seperti yang biasa kita temui pada aplikasi gratis dari Android Market.

  • Kik Messenger
Kik Messenger adalah sebuah aplikasi messenger Android yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan saling berkirim pesan melalui jaringan internet secara real-time, baik melalui WiFi maupun data 3G.Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bertukar pesan, mengirim gambar, membuat group chat, dan tetap terkoneksi dengan orang-orang yang sangat penting bagi kita. 

  • Line
Tentu sudah banyak sobat yang tahu dan bahkan menggunakan Aplikasi messenger ini. LINE adalah aplikasi messenger yang sangat bagus dan perkembangannya juga sangat cepat,banyak fitur-fitur yang tidak ada di aplikasi serupa yang lain tapi ada padanya.
LINE ini dikembangkan Oleh NAVER asal jepang, menjadi aplikasi messenger seperti BBM, WhatsApp, dll. Saat ini LINE berjalan di OS IOS dan Android. Akan tetapi bisa juga lewat OS Windows/MacOS di perangkat PC.
Seperti WhatsApp, LINE menggunakan nomor telepon sebagai Account ID, namun juga bisa mempunyai User ID untuk mempermudah orang meng-invite ID kita dan menyembunyikan nomor telphone kita jika itu privacy. Tidak seperti aplikasi messenger lainnya, LINE juga bisa add friend menggunakan QR code.
Untuk berkiriman pesan, LINE menyediakan emoticon, autotext dan stickers. LINE memberikan layanan free call untuk dapat telponan gratis antar sesama pengguna LINE tanpa dipotong biaya pulsa, hanya menggunakan data internet.
Download aplikasinya di Play Store atau disini..!

Itulah 5 dari beberapa aplikasi messenger Android pengganti BBM (Blackbery Messenger) yang pada dasarnya hampir semua aplikasi messenger itu sama saja, hanya sedikit perbedaan di masing-masing aplikasi agar mendapat kesan khusus dan berbeda.
Tergantung dari sobat nyaman menggunakan yang mana...
Kalau sobat OL Sabe lebih suka yang mana sich..?
Jangan lupa add OL Sabe di Catfiz NIC : 653140E439, atau 085277816609 di WhatsApp, KakaoTalk, Line dan lainnya yaah... :)
Android BlackBerry Social Media

4 komentar: Klik untuk berkomentar

bermanfaat sekali artikelnya sob, keren pokoknya dah...

#salam damai dari Yousake NKRI ..

makasih sobb...
salam damai kembali...

Keren bgt kuinvite di catfiz yaaa....

Keren yg catfiz..kuinvite yaaa

Tambahkan komentar

Posting Komentar