Kamis, 27 September 2012

Twitter vs Facebok – Gulat Dua Social Network

Hi sobat yang Olsabee...
Baik Sabe Ol dengan Facebook maupun dengan Twitter atau yang lainnya..
Baiklah.. Karna memang kita tergolong manusia yang kegirangan ONLINE, pasti tahu dunk kedua Social Network tersebut..
Tentunya ada kelebihan dan kekurangannya. 
Bagaimana menurut sobat, mana yang lebih bagus, Twitter atau Facebook? Ini adalah perbincangan yang sudah banyak dibicarakan, mengingat 2 sosial media ini sudah menjadi paling populer saat ini. 

Nah, Sebelumnya kita lihat perbedaan yang mendasar antara Twitter dan Facebook ini sendiri. kedua situs ini mempunyai fungsi yang sering oleh banyak orang disamakan walaupun sangat berbeda. Facebook lebih ditujukan untuk jaringan pertemanan sedangkan Twitter seperti selalu taglinenya adalah untuk microblogging.

Apakah microblogging itu?
Jika anda sebelumnya ngeblog dengan ratusan kata, di Twitter anda dibatasi dengan 140 karakter. Jadi, jika tujuan anda adalah untuk mencari teman atau berinteraksi dengan relasi, lebih baik gunakan Facebook. Twitter bisa saja digunakan, namun karena memang didesain bukan untuk hal itu, maka tidak akan efektif.

Twitter memakai sistem follow. Tetapi tidak seperti Facebook, kalau anda memfollow seseorang, orang itu tidak akan otomatis memfollow anda. Facebook yang memang didesain untuk pertamanan, memakai sistem 2 arah secara otomatis.

Twitter memang digunakan untuk berbagi berita secara cepat. 100 status seharipun tidak masalah, bandingkan dengan jika anda membuat 100 status sehari di Facebook. Twitter vs Facebook ini seharusnya tidak lagi menjadi masalah, melihat kegunaannya yang jelas berbeda.

Jadi, jika anda ingin berbagi berita, membaca kultwit, dan lainnya, pakailah Twitter. Jika ingin bertemu dengan teman lama, tetap berhubungan dengan relasi, Facebook adalah pilihan yang lebih baik.

Itulah Pergulatan dua Social yang paling ngetren saat ini Network yang sebenarnya mempunyai fungsi masing-masing. Namun dibelakang mereka sekarang sedang menyusul Google+ yang mudah saja untuk mendapatkan nama karena memang diusung oleh Raksasa dunia maya, Google.

Tambahkan komentar

Posting Komentar